8 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Keriput

8 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Keriput

Penyebab keriput itu sendiri bervariasi. Kerutan bisa muncul karena paparan sinar matahari terlalu sering, kebiasaan buruk seperti merokok, posisi tidur juga salah satu hal yang menyebabkan keriput. Tidak peduli seberapa lembut bantal yang Anda gunakan, bahkan menekan wajah di malam hari dapat membuat kulit Anda keriput.

Meski sulit, bukan berarti kerutan di wajah tidak bisa diatasi. Anda dapat menggunakan berbagai bahan alami yang tidak memiliki efek samping berbahaya.

Nah, berikut ini adalah 8 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kerutan:

1. Pisang

Pisang merupakan buah yang disukai banyak orang. Selain, rasanya enak, ternyata pisang memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah mengobati sariawan tanpa rasa sakit. Nah, untuk kecantikan sendiri, Anda bisa menggunakan pisang untuk mengatasi kerutan. Pisang memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat melawan kerutan dan garis-garis halus di wajah. Anda bisa menggunakan pisang sebagai masker pada bagian wajah yang keriput.

2. Wortel

Wortel adalah sayuran yang tinggi vitamin A. Kandungannya yang satu ini dikaitkan dengan kesehatan mata. Ternyata, Anda juga bisa menggunakan wortel untuk menghilangkan kerutan di wajah. Vitamin A dapat merangsang produksi kolagen, yang akan membantu wajah mengatasi keriput. Gunakan wortel sebagai masker pada wajah dan biarkan masker 10 menit sebelum dibilas.

3. Putih Telur

Untuk mengatasi wajah keriput, bahan alami yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah putih telur. Bahan ini mengandung vitamin B, protein, dan vitamin E yang bisa menghilangkan keriput-keriput halus pada wajah secara alami.. Selain itu, putih telur juga dapat mengurangi pori-pori, mengencangkan kulit, mencegah jerawat dan banyak lagi. Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker. Oleskan putih telur langsung pada kulit yang keriput.

4. Nanas

Siapa yang menyangka nanas bisa mengatasi kerutan di wajah? Buah nanas mengandung enzim yang membuat wajah elastis, melembabkan dan mengangkat sel kulit mati. Nanas juga mengandung antioksidan dan vitamin yang baik untuk wajah. Tidak perlu untuk menghancurkannya, Anda bisa langsung menggosok potongan nanas di kulit. dengan pijat perlahan sambil menggosok.

5. Madu

Manfaat madu untuk wajah tidak perlu diragukan. Salah satu manfaatnya adalah menghilangkan kerutan di wajah. Madu bertindak sebagai antioksidan yang melindungi terhadap efek buruk radikal bebas baik termasuk penuaan dini yang menyebabkan keriput.

Untuk cara penggunaannya, Anda bisa mencampurkan perasan lemon. Campurkan kedua bahan secara merata. Kemudian oleskan pada wajah ke leher selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan bersih dan lakukan secara teratur.

6. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk kulit sebenarnya sudah dikenal luas. Lidah buaya dapat menghilangkan cacar air, mengobati jerawat, mengobati gatal-gatal, menyembuhkan iritasi kulit dan banyak lagi. Lidah buaya juga bisa mengatasi kerutan dengan meningkatkan elastisitas kulit. Caranya, cukup kelupas lidah buaya, ambil gelnya dan oleskan pada wajah.

7. Jahe

Jahe umumnya digunakan untuk berbagai masalah kesehatan. Contohnya untuk mengobati infeksi saluran kemih, mengurangi rasa sakit, memperlancar aliran darah, menyembuhkan sakit tenggorokan dan banyak lagi. Jahe juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan juga mencegah penuaan dini. Penggunaannya tidak tidak digunakan sebagai masker.

8. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin C yang dapat membantu mengatasi kerutan di daerah wajah Anda. Untuk cara penggunaanya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada kulit sambil memijatnya perlahan. Biarkan minyak meresap, melembabkan, memperbaiki, dan meregenerasi sel kulit.

Nah, itulah 8 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Wajah Keriput. Selamat mencoba dan semoga berhasil!