6 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

6 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

Anda ingin memiliki wajah putih cerah tetapi paparan sinar matahari dan usia terkadang membuat wajah lebih kusam. Keterbatasan ini menjadikan harapan Anda untuk memiliki wajah yang putih terhalang menjadi kenyataan. Namun tenang saja, karena sekarang ada banyak metode untuk memutihkan wajah dengan cepat.

Tetapi hati-hati jika Anda menggunakan sembarang produk karena akan membahayakan kesehatan kesehatan wajah. Bahkan ada yang sampai kulit mereka rusak secara permanen hanya karena salah menggunakan produk pemutih sembarangan.

Untuk menghindari menjadi korban, pertimbangkan beberapa cara untuk memutihkan wajah Anda secara alami. Selain lebih aman, menggunakan bahan-bahan alami juga lebih menghemat kantong. Memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami bisa menjadi cara yang sangat ampuh asalkan ada sedikit usaha.

Berikut ini adalah 6 bahan alami untuk memutihkan wajah:

1. Lidah Buaya

Diyakini bahwa zat aloesin yang ditemukan dalam lidah buaya menghambat pembentukan melanin di kulit wajah. Melanin adalah zat yang bisa tampak hitam di kulit. Jika pembentukan melanin terhambat, menghitamnya kulit juga terhambat. Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah kulit kusam dan menua.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai pemutih wajah cukup mudah. Cukup pisahkan daging lidah buaya dari kulitnya, lalu cuciuntuk menghilangkan lendir atau getah yang masih menempel. Setelah dibersihkan, hancurkan daging lidah buaya dan gunakan sebagai masker 15-20 menit. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Jeruk Nipis & Lemon

Seperti diketahui, jeruk nipis atau lemon mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C itu bisa membuat kulit lebih putih dan bahkan mencegah jerawat dan bekas jerawat. Untuk menggunakan jeruk nipis atau lemon sebagai pemutih wajah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Potonglah jeruk nipis dan lemon
  • Peras dan pisahkan jus dengan biji
  • Gunakan perasan sebagai masker
  • Diamkan 10-15 menit kemudian bilas

3. Bengkoang

Manfaat bengkoang untuk memutihkan kulit wajah sudah tidak asing lagi di telinga. Tidak heran jika kandungan bengkoang sering digunakan sebagai bahan utama dalam produk pemutih wajah. Kandungan vitamin C di dalam Bengkoang dapat membantu regenerasi sel-sel kulit di wajah. Metode ini cukup mudah yaitu, parut bengkoang dan gunakanlah sebagai masker dan scrub pada wajah.

4. Putih telur

Putih telur mengandung protein yang dapat membantu kulit menghilangkan sel-sel mati dan meregenerasinya. Penggunaan putih telur tidak hanya akan membuat kulit lebih cerah, tetapi juga akan menjadi lebih lembut dan kencang. Walaupun baunya amis, manfaatnya untuk memutihkan kulit wajah harus dipertimbangkan. Caranya yaitu:

  • Pisahkan putih telur dan kuning telur
  • Kocok putih telur sampai berbusa
  • Gunakan sebagai masker
  • Diamkan 15-20 menit dan bilas

5. Minyak Zaitun

Selain baik untuk memasak, minyak zaitun juga baik untuk perawatan kulit. Minyak zaitun adalah minyak yang kaya akan manfaat. Kandungan vitamin A, D, E dan K dan omega 3, 6 dan 9 dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Metodenya hanya diterapkan pada wajah dan kemudian dibiarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Cara ini juga dapat digunakan bersama campuran masker dari bahan alami lainnya.

6. Tomat

Kandungan likopen dalam tomat dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke jaringan kulit. Dengan demikian kulit akan lebih putih dan bercahaya. Cara menggunakan tomat sebagai pemutih wajah dapat dilakukan dengan menghancurkan tomat lalu kemudian menggunakannya sebagai masker wajah. Setelah itu, diamkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah 6 cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami, pastikan anda melakukan perawatan-perawatan di atas secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba!